DEMAM SODA

Refrecos dalam bahasa spanyol, mashroob ghazi di Arab, kele di china : dunia punya banyak nama untuk minuman bersoda. Sejak 1997, konsumsi perkapita minuman bersoda di Eropa Timur hampir mencapai dua kali lipat. Pada tahun 2008 Coca Cola telah menjualnya kesekitar 200 negara. Bahkan menurut lembaga riset bisnis Zenith Internasional, ditengah resesi global pun para produsen tetap memromosikan minuman bersoda lewat iklan murah dijejaring sosial.

Namun pakar masalah obesitas Dvid Ludwig, merasa prihatin dengan gencarnya pemasaran di negara dimana orang cenderung lebih banyak makan dan sedikit bergerak(tanda kemakmuran). Itulah saatnya penyakit jantung, diabetes dan obesitas mengintip.

Dengan meluasnya pandangan tersebut, tempat seperti New York dan Rumania mulai menerapkan aturan terhadap minuman soda. Ada pendapat, pengenaan pajak bukanlah solusi. Penerapan gaya hidup sehatlah yang dianggap sebagai jawaban, menurut anda ? (National Geographic, mei 2010 )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s