Semangka Turunkan Tekanan Darah

 Selain serat, semangka banyak mengandung vitamin dan antioksidan

Selain mengandung banyak nutrisi, semangka diketahui bisa menurunkan pra-hipertensi, sebuah kondisi yang mengarah pada penyakit jantung.
Asisten profesor Arturo Figueroa dan Profesor Bahram H. Arjmandi dari Universitas Florida melakukan studi guna mengetahui manfaat dari semangka.
Mereka mendapati, ekstrak buah semangka yang dikonsumsi setiap hari selama 6 pekan bisa menurunkan tekanan darah dari sekelompok pria dan wanita usia 51-57 tahun yang menderita pra-hipertensi, sebagaimana dimuat American Journal of Hypertension.
“Semangka sangat kaya akan sumber alami L-citruline, yang sangat dekat hubungannya dengan L-arginine, asam amino yang dibutuhkan untuk pembentukan oksida nitrat yang penting bagi pengaturan tekanan darah,” kata Figueroa.
Mengkonsumsi L-arginine sebagai makanan tambahan tidak memungkinkan, sebab akan menyebabkan mual, ketidaknyamanan di lambung dan diare. Dengan mengkonsumsi semangka, maka ganguan tersebut tidak akan dirasakan.
Semangka juga diketahui mengandung banyak vitamin A, B6 dan C, disamping mengandung banyak serat, potasium dan lycopene serta antoksidan yang kuat.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s