Hormon dalam Daging Sebabkan Pubertas Dini Perempuan

Anak perempuan yang makan 12 porsi daging atau lebih per minggu pada usia tujuh tahun, cenderung cepat menstruasi. Penelitian menunjukkan, anak perempuan yang mengkonsumsi banyak daging akan mencapai pubertas lebih awal daripada mereka yang makan sedikit daging.

Penelitian itu dilakukan para peneliti dari University of Brighton. Hasil penelitian dipublikasikan dalam jurnal “Public Health Nutrition”, seperti dikutip dari Natural News.
Para peneliti meneliti lebih dari 3.000 anak perempuan sejak lahir. Mereka menganalisis pola makan anak-anak perempuan itu sejak berusia tiga, tujuh, dan sepuluh tahun. Pada usia 12 tahun delapan bulan, mereka dibandingkan dengan pola makan anak perempuan yang sudah menstruasi dengan mereka yang belum.
Mereka menemukan bahwa anak-anak perempuan yang makan 12 porsi daging atau lebih per minggu pada usia tujuh tahun, cenderung mulai menstruasi pada akhir penelitian daripada mereka yang mengonsumsi daging sedikit.

Anak-anak perempuan yang makan daging lebih dari delapan porsi seminggu pada usia tiga tahun, juga cenderung mulai menstruasi lebih awal daripada mereka yang jarang makan.

Dalam penelitian baru-baru ini, para peneliti diawasi untuk mengecualikan berat badan sebagai faktor yang mempengaruhi. Para peneliti menghubungkan pengaruh daging untuk menambah gizi.

“Daging adalah sumber seng dan besi bagus, kebutuhan yang tinggi selama kehamilan. Pola makan kaya daging bisa dilihat sebagai petunjuk gizi yang sesuai bagi kehamilan yang baik,” kata Imogen Rogers, pemimpin penelitian.

Faktor utama lain dipercaya bertanggung jawab atas pubertas dini. Peningkatan endokrin (hormon) mengganggu unsur-unsur kimia dalam lingkungan. Mayoritas unsur kimia ini larut dalam lemak, dan dibangun dalam tubuh manusia dan binatang seumur hidup.
Untuk membatasi paparan endokrin merusak zat, “National Resources Defense Council” menyarankan pembatasan konsumsi binatang berlemak, seperti daging, makanan laut, dan makanan yang berasal dari olahan susu. [Sumber : hidayatullah.com]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s